14.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

3 Seniman Muda Unjuk Kemampuan di Ajang Live Painting MORS

Medan, MISTAR.ID

Master Of Republic Communications (MORS) UINSU menggelar ajang live painting, Rabu (11/10/23). Tiga seniman muda unjuk kebolehan dalam kegiatan itu, dengan disaksikan banyak penonton yang penasaran melihat kelihaian para seniman lukis.

Live painting merupakan seni pertunjukan visual di mana seniman membuat lukisan di ruang publik secara realtime dengan improvisasi dan kolaborasi.

Baca Juga: Seni Lukis Dua Dimensi Rebut Perhatian Pengunjung MORS

Pergelaran live painting yang digelar di Fakultas Ilmu Sosial, Kampus IV UINSU Tuntungan ini tampak meriah diiringi musik dan Billy yang terkenal sebagai parodi caleg.

Di tengah kerumunan orang serta suasana bising, ternyata tidak menjadi penggangu para seniman painting dan terkesan sebagai hal biasa bagi mereka.

“It’s okay sih, gak masalah. Jadi kayak memperkenalkanlah ke orang banyak. Walaupun kita tadi di tengah jadi pusat perhatian, jadi pusat center pointnya lah. Gak salah juga memperkenalkan ini seni lo, gak cuma musik aja yang bisa jadi pusat perhatian,” tutur Ian, seorang peserta live painting.

Baca Juga: Band Lokal Whybunnywhy Meriahkan MORS

Saat diwawancarai Mistar, ketiga peserta tersebut ternyata memiliki jawaban yang sama, keadaan yang ramai tak menjadi masalah dalam melukis.

“Kalau saya enggak, balik ke masing-masing sih ada yang beberapa independent,” ujar pandu, peserta lukis.

Para seniman berharap kegiatan ini terus berlanjut dengan mendatangkan seniman-seniman lainnya. Terutama pelukis pemula bisa ikut berkolaborasi dalam mengembangkan karya-karyanya. (Dinda/hm22)

Related Articles

Latest Articles