10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

10 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Kapal Tanker Di Belawan

Medan, MISTAR.ID
Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Medan diturunkan untuk memadamkan api yang melalap Kapal Tanker MT Caglela yang sedang diperbaiki di Galangan Kapal PT Waruna Shipyard Indonesia Belawan, Senin (11/5/20).

Kepala Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, setelah mendapatkan laporan kebakaran tersebut, pihaknya menurunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran Kota Medan. “Kita turunkan 10 unit mobil damkar,” sebutnya.

Dikatakannya, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran kapal tanker itu. “Pastinya saya tidak tahu, tapi dari laporan sementara yang kita terima kalau ada perbaikan atau pengerjaan pengelasan di kapal,” ucapnya.

Menurutnya, dalam melakukan pemadaman itu, pihaknya dibantu oleh pihak TNI AL, Polair dan Pelindo. “Kita dibantu oleh beberapa pihak dari Polair, TNI AL. Penyemprotan juga dilakukan dengan air laut,” ucapnya. Mengenai adanya korban, ia belum mau menyebutkan. “Kalau masalah itu coba tanya ke polisi ya, berapa jumlah korbannya,” akunya.

Informasinya, kapal MT Caglela memiliki panjang sekitar 250 Meter dan merupakan kapal pengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia. Kapal tersebut sudah dua minggu naik dok dan sedang dalam proses perbaikan.

Penulis: Saut
Editor: Andy Hutagalung

Related Articles

Latest Articles