18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

1.578 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unimed

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 1.578 pendaftar yang tersebar dalam 54 program studi (prodi) S1 diterima masuk ke Universitas Negeri Medan (Unimed) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022.

Hal itu disampaikan dalam pengumuman hasil SNMPTN Tahun 2022 yang diumumkan secara resmi oleh LTMPT dan dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan www.unimed.ac.id, Selasa (29/3/22) kemarin.

“Untuk pendaftar ke Unimed melalui jalur SNMPTN Tahun 2022 berjumlah 27.294 atau naik sebesar 23% dari tahun lalu,” ujar Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, Rabu (30/3/22).

Baca juga:Unimed Gelar Sosialisasi Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2022

Rektor mengatakan, lima Prodi favorit di Unimed jalur SNMPTN 2022 yang peminatnya tertinggi antara lain Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3.258. Prodi Manajemen FE jumlah pendaftar 2.023.

Kemudian Prodi Gizi FT dengan jumlah pendaftar 1.243. Prodi Ilmu Komputer FMIPA jumlah pendaftar 1.048. Sementara tertinggi kelima Prodi PBK FIP dengan jumlah pendaftar 1.132.

“Atas nama pimpinan, kami mengucapkan selamat kepada orang tua yang anaknya yang dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN di Unimed. Kami sangat senang dan bangga Bapak/Ibu dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed,” katanya.

Rektor mengatakan, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah menjadi bagian warga Unimed. Menurutnya, melalui jalur ini ada hampir 28 ribu siswa yang ingin kuliah di Unimed.

“Namun karena keterbatasan kouta, hanya 1.578 orang yang telah dinyatakan lulus,” jelasnya.

Baca juga:6 Mahasiswi FMIPA Unimed Raih Medali Perak

Rektor kemudian mengingatkan bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur UTBK-SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, diminta untuk mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi. Rektor mengingatkan agar calon mahasiswa melihat jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat.

“Selamat bergabung di kampus hijau Unimed. Informasi registrasi dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles