15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Truk Tanki Pembawa BBG di Johannesburg Afsel Meledak, 9 Orang Tewas

Afrika Selatan, MISTAR.ID

Sebuah ledakan dahsyat yang berasal dari truk tangki bahan bakar gas (BBG) terjadi di bawah jembatan di Boksburg, sebuah wilayah di timur Johannesburg, Afrika Selatan, pada Sabtu (24/12/22) pagi.

Badan Manajemen Darurat dan Bencana Ekurhuleni (DEMS) mengatakan ledakan itu terjadi akibat truk tangki BBG yang sedang melaju tersangkut saat melewati kolong jembatan dekat stasiun Boksburg.

Dilansir dari AFP, petugas keselamatan mengatakan ada 9 orang tewas serta 40 lain terluka dalam insiden tersebut. Salah satu yang terluka adalah sopir tangki tersebut, dan kini menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga:Truk BBM Meledak di Kenya, 13 Anak dan Remaja Tewas

Juru Bicara DEMS, William Ntladi mengatakan dari 40 korban luka ada 19 orang dalam kondisi kritis, 15 orang mengalami luka serius namun dalam kondisi stabil.

Selain itu, ada enam pemadam kebakaran yang mengalami cedera ringan. Namun, untuk para korban tewas, pihak berkepentingan belum merilis informasi mendetail lebih lanjut.

Truk tangki yang meledak itu membawa 60 ribu liter gas atau LPG. Dalam video yang viral di media sosial, ledakan besar terjadi di bawah jembatan tersebut di mana tangki itu diperkirakan tersangkut di bawahnya.

“Kami menerima panggilan darurat pukul 7.50 pagi yang mengabarkan ke kami sebuah tanker gas terjebak di bawah jembatan. Pemadam kebakaran dipanggil untuk menjinakkan api. Sialnya, tanker itu meledak,” kata Ntladi.last.

Baca juga:Warga Tapsel Tewas Tergilas Truk Tanki di Batu Bara

Sejumlah video yang beredar di media sosial memperlihatkan kobaran api sangat besar dan asap hitam membumbung tinggi ke langit disertai bunyi ledakan yang besar.

Orang-orang yang menonton pun terlihat lari berhamburan menjauhi lokasi kejadian.

Dalam salah satu video, beberapa orang diduga korban terlihat terbakar berlarian sambil berteriak kesakitan.

Sejumlah saksi mata menuturkan potongan tubuh juga terlihat di sekitar lokasi ledakan. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles