22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Toko Roti Dibuka Kembali, Warga Palestina Antre Selama 6 Jam

Gaza, MISTAR.ID

Sebuah video viral di akun Instagram @tawaftv menunjukkan warga Palestina yang sedang antre panjang untuk mendapatkan roti di sebuah toko roti yang baru saja dibuka kembali di Kota Gaza.

Pabrik roti bernama Kamel Ajour Bakery dibuka kembali setelah menerima pasokan tepung, mentega dan bahan-bahan untuk roti lainnya dari Program Pangan Dunia (WFP). Selama ini, daerah tersebut telah lama diblokade ketat oleh tentara Israel dan masyarakat kekurangan bahan pangan selama berbulan-bulan.

Warga sekitar, baik anak-anak, pemuda, maupun orang tua bersedia mengantre berjam-jam. Bahkan, seorang warga Gaza bernama Khaled al-Ghoula rela mengantre selama 6 jam.

Baca juga: Dampak Perang di Gaza, Hubungan Perdagangan Israel-Turki Memburuk

“Situasi ini sangat tidak adil dan menunjukkan betapa sulitnya perjuangan kami,” kata Khaled, Senin (22/4/24).

Warga lain, Wissam Dawad mengungkapkan perjuangan mereka selama berbulan-bulan. Mereka harus bertahan dengan makanan alternatif seperti jagung dan jelai, bahkan sampai harus mengonsumsi makanan ternak.

Warga lain juga menyatakan bahwa jumlah roti yang tersedia masih jauh dari cukup. Sebelumnya, pada Januari 2024, warga Palestina di Gaza bahkan harus makan roti yang terbuat dari pakan ternak karena kelangkaan makanan akibat serangan Israel. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles