10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Pengamanan Gedung MK Diperketat

Jakarta, MISTAR.ID

Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan menggelar sidang putusan sengketa perselisihan hasil pemilu (PHPU) Pilpres 2024 hari ini. Jelang pengumuman tersebut, pengamanan sekitar gedung MK pun diperketat.

Pengamanan sudah terlihat sejak pukul 07.05 WIB. Selain barikade, kawat berduri juga sudah terpasang mengelilingi gedung MK.

Di Jalan Raya Merdeka Barat arah Harmoni atau jalan di depan gedung MK misalnya, sudah ditutup oleh pihak kepolisian. Selain itu, petugas keamanan dari Polri juga terlihat berjaga di depan gedung.

Baca Juga : Pihak yang Bersengketa Hasil Pilpres 2024 Diminta Hormati Keputusan MK Besok

Kendaraan taktis (rantis) terdiri dari mobil water cannon pun disiagakan di lokasi. Terlihat anjing pelacak polisi (K9) di stanbykan di setiap titik pintu masuk.

Pengamanan juga diperketat saat akan memasuki kawasan gedung MK. Alat pemeriksa barang bawaan dinyalakan kembali, padahal sebelumnya alat tersebut tidak diaktifkan.

Untuk diketahui, Polri menyiagakan sebanyak 7.783 personel dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di sekitar lokasi MK. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles