15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Terperangkap Dalam Gua, 9 Korban Gempa Taiwan Diselamatkan

Hualien, MISTAR.ID

Sebanyak 9 warga yang terperangkap dalam sebuah gua populer berkelok bernama “Terowongan Sembilan Belokan”, tepatnya di pegunungan timur Taiwan berhasil diselamatkan, Jumat (5/4/24) setelah gempa dahsyat di Taiwan.

Jumlah korban tewas sementara akibat gempa berkekuatan 7,4 magnitudo itu masih 10 orang. Meski belum diidentifikasi, pemerintah di wilayah Hualien menyebutkan dua orang yang masih terjebak di jalur pendakian diduga telah meninggal dunia.

“Untuk saat ini, kedua orang yang terlihat di lokasi kejadian belum dapat diidentifikasi karena terkubur terlalu dalam dan belum digali seluruhnya,” kata badan bencana nasional, seperti dilansir dari AFP.

Baca juga : Gempa Taiwan Terkuat Dalam 25 Tahun Terakhir

Hingga hingga Jumat (5/4/24), ratusan orang masih terdampar di sekitar pegunungan yang mengapit wilayah tersebut. Jalan-jalan di sana pun masih tertutup tanah longsor dan bebatuan.

Namun, sebagian besar diketahui aman karena tim penyelamat mengerahkan helikopter, drone, hingga tim kecil yang membawa anjing untuk menjangkau mereka.

Di kota utama Hualien, para pekerja mulai menghancurkan sebuah bangunan bernama Uranus, yang miring 45 derajat, menggunakan derek. Menurut Kepala Kabupaten Hualien, Hsu Chen-wei, bangunan itu dibangun pada 1986.

Related Articles

Latest Articles