12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Staf Keamanan Mogok Kerja, Bandara Berlin Batalkan Semua Penerbangan

Berlin, MISTAR.ID

Serikat Verdi Jerman atau serikat para staf keamanan udara di bandara Berlin menyerukan mogok kerja selama satu hari pada Senin (24/4/23). Aksi ini buntut dari sengketa upah yang sedang berlangsung.

Seruan mogok kerja ini disampaikan sejak 17 April 2023 hingga mendorong pihak bandara membatalkan semua keberangkatan penumpang hari itu.

Pemogokan akan dimulai pada pukul 03.30 dini hari pada Senin (24/4/23) dan akan berakhir pada tengah malam atau pukul 24.00.

Baca Juga:Hadapi Ancaman Junta, Ratu kecantikan Myanmar Han Lay Tinggalkan Thailand 

Jerman adalah negara dengan perekonomian terbesar di Eropa. Pada tahun ini, negara itu telah mengalami beberapa pemogokan yang paling mengganggu dalam beberapa dekade karena serikat pekerja mendesak ada kenaikan gaji untuk mengimbangi biaya hidup yang melonjak.

Tindakan mogok kerja yang direncanakan itu mengikuti aksi mogok kerja di empat bandara di Jerman lainnya yakni Duesseldorf, Hamburg, Cologne-Bonn dan Stuttgart, yang mogok kerja pada Kamis (20/4/23) dan Jumat (21/4/23). Dampak dari mogok kerja itu, lebih dari 700 keberangkatan dibatalkan.

Baca Juga:Ribuan Pekerja Sekolah Los Angeles Mogok Kerja

“Karena adanya peringatan dari staf keamanan, tidak ada keberangkatan penerbangan penumpang yang dimungkinkan pada 24 April 2023,” demikian keterangan bandara Berlin Brandenburg yang menambahkan kedatangan mungkin juga terpengaruh.

Serikat pekerja telah bernegosiasi dengan asosiasi keamanan penerbangan BDLS untuk mendorong kenaikan gaji pada shift malam, akhir pekan, dan hari libur nasional. (tempo/hm14)

Related Articles

Latest Articles