14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Somalia Diguncang Ledakan Dahsyat, 9 Tewas dan 8 Terluka

Mogadishu, MISTAR.ID

Ibu kota Somalia kembali diguncang ledakan dahsyat yang menewaskan 9 orang dan melukai 8 lainnya. Diperkirakan jumlah korban tersebut masih bertambah karena masih sebatas korban yang dibawa ke salah satu rumah sakit.

Dr Mohamed Nur dari Rumah Sakit Medina mengatakan kepada awak media bahwa jumlah korban tewas dan luka sejauh ini hanya dihitung dari yang dibawa ke rumah sakit. “Saya yakin jumlahnya lebih besar, karena ada sejumlah korban yang dibawa ke beberapa rumah sakit lain,” kata Dr Mohamed, dilansir dari laman media, pada Sabtu (10/7/21).

Kelompok militan al-Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas bom bunuh diri di Mogadishu. Seorang juru bicara kepolisian mengatakan bahwa komisaris polisi bernama Kolonel Farhan Mohamud Qaroleh adalah target dari serangan al-Shabab. Beruntung, sang kolonel berhasil selamat dari serangan tersebut.

Baca juga: Picu Kontroversi, Presiden Somalia Perpanjang Jabatan 2 Tahun

“Seorang pelaku bom bunuh diri dari al-Shabab membidik seorang komisaris polisi,” kata jubir Kepolisian Mogadishu, Said Adam Ali. “Mereka menyerang kendaraan milik komisaris,” sambungnya. Ini merupakan serangan besar kedua di Mogadishu sepanjang bulan Juli.

Pekan kemarin, ledakan di sebuah toko teh menewaskan setidaknya 10 orang. Bulan lalu, ledakan bom bunuh diri di sebuah pangkalan militer di Mogadishu menelan 15 korban jiwa. (medcom/hm09)

Related Articles

Latest Articles