19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Putri Mexico, Andrea Meza Juarai Ajang Miss Universe 2020

Florida, MISTAR.ID
Dengan gaun panjang merahnya, Andrea Meza berteriak seketika saat namanya disebut sebagai juara ajang Miss Universe 2020.

Mahkota kemenangan pun disematkan di kepala Meza oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi di Seminole Hard Rock Hotel & Casino Florida Amerika Serikat, Minggu (16/5/21) malam waktu setempat.

Miss Mexico itu berhasil menyabet gelar ratu sejagad. Meza menyingkirkan puluhan kontestan lain dan memenangkan ajang Miss Universe 2020. Posisi Meza diikuti oleh Miss Brazil, Julia Gana yang duduk pada posisi runner up ke-1 dan Miss Peru, Janick Maceta pada posisi runner up ke-2.

Posisi runner up ke-3 diisi oleh Miss India, Adine Castelino dan Miss Republic of Dominica Kimberly Jimezez di posisi runner up ke-4.

Baca Juga:Putri Indonesia Latihan Virtual Jelang Ajang Miss Universe 2020

“Selamat kepada Andrea Meza,” ujar sang pemandu acara, Olivia Culpo. Meza menjadi perempuan Meksiko ketiga yang dinobatkan sebagai Miss Universe. Meza lahir di Chihuahua, Maksiko, pada 13 Agustus 1994. Dia dibesarkan dalam keluarga Meksiko yang memiliki keturunan Tionghoa.

Meza memulai karier kontes kecantikannya pada tahun 2016 lalu. Kala itu, dia terpilih mewakili Chihuahua di Miss World Mexico 2016 dan berhasil masuk ke dalam jajaran lima besar.

Baca Juga:Terlalu Cantik, Miss Universe Australia Didiskriminasi saat Kerja

Meza juga sempat dinobatkan sebagai salah satu Miss World 2017 yang digelar di Sanya, China. Meza ditempatkan sebagai runner up pertama setelah Manushi Chhillar dari India.

Sehari-harinya Meza aktif dalam kegiatan sosial yang berfokus pada hak-hak perempuan. Saat ini, ia tengah bekerja untuk City Institute for Women yang bertujuan untuk memerangi kekerasan berbasis gender.

Meza juga menjadi bagian dari asosiasi amal global yang mengumpulkan dana untuk kelompok-kelompok tertindas. Tak hanya itu, kepeduliannya terhadap kesejahteraan hewan membuatnya menjadi seorang vegan.(cnn/hm10)

Related Articles

Latest Articles