20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pintu Darurat Pesawat Air Canada Dicoba Buka Penumpang Lansia

Toronto, MISTAR.ID

Pintu darurat pesawat dicoba buka oleh seorang penumpang lanjut usia (lansia) saat berada di atas Samudra Atlantik. Pria lanjut usia itu berada di dalam pesawat Penerbangan Air Canada 855 tujuan London ke Toronto ketika insiden itu terjadi pada Minggu pekan lalu.

Untungnya, upaya tersebut akhirnya gagal. Pintu darurat pesawat komersial dirancang agar tidak mungkin dibuka di ketinggian karena tekanan kabin jauh lebih tinggi daripada tekanan udara luar.

Akibat dari aksinya itu, penumpang tersebut ditahan sebagai bagian dari protokol keselamatan penerbangan mereka. Pesawat tetap melanjutkan perjalanannya ke tujuan akhir.

Baca juga : Pesawat Carter Rusia Bawa 6 Penumpang Jatuh di Afghanistan

Penumpang tersebut kemudian ditemui oleh polisi di Bandara Internasional Toronto Pearson sekitar sore seperti dilansir dari Totonto Star.

Penumpang dalam kondisi bingung

Menurut keterangan, penumpang itu tidak sengaja melakukan hal berbahaya itu, karena dia berada dalam keadaan krisis dan kebingungan. Penumpang yang tidak disebutkan namanya itu tidak didakwa secara pidana. Dia hanya dipertemukan dengan keluarganya.

Related Articles

Latest Articles