25.9 C
New York
Thursday, June 6, 2024

Peselancar Profesional Mikala Jones Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Selancar di Indonesia

Mentawai, MISTAR.ID

Peselancar pro Hawaii, Mikala Jones, telah meninggal pada usia 44 tahun setelah kecelakaan fatal saat berselancar di Kepulauan Mentawai, Indonesia pada hari Minggu(9/7/23) yang lalu.

Jones dikenal di seluruh dunia selancar karena foto dan video memesona yang dia ambil saat mengendarai ombak, menawarkan perspektif orang pertama yang unik ke dalam olahraga.

Rincian pasti seputar kematiannya tidak jelas.

Baca juga: Atlet Selancar Indonesia ‘Kejar’ Tiket Olimpiade Paris 2024

Dilansir dari CNN, Selasa (11/7/23), Putri Jones, Isabella, menulis di Instagram bahwa “ayahnya mengalami kecelakaan selancar yang parah dan tidak berhasil melewatinya”. lalu ia menambahkan bahwa dia “sulit menerima hal ini”.

Dia memberikan penghormatan kepada ayahnya, berbagi foto dengannya dari masa kecilnya dan menulis, “Seandainya kamu masih di sini bersama kami, kamu belum seharusnya pergi. Ini terlalu cepat.”

Setelah kematian Jones, banyak dari komunitas selancar memberikan penghormatan di social media.

Baca juga: Wow! Benda Aneh Ditemukan NASA Berselancar di Cincin Saturnus

Perusahaan fashion Reef, di mana Jones sebelumnya menjadi ambassadornya. Mengeluarkan pernyataan untuk mengenangnya, menyebut Jones “seorang pembuat konten perspektif orang pertama selancar kontemporer pada masanya”. Dan “bisa dibilang salah satu peselancar paling tangguh di planet ini”.

Fotografer selancar Brian Bielmann membagikan foto Jones di Instagram, menulis “Teman kami Mikala Jones meninggal kemarin di Mentawai saat berselancar di ombak yang dia cintai. Saya sangat menyesal tentang itu dan mengirimkan doa untuk keluarganya.”

Kepulauan Mentawai di provinsi Sumatera Barat Indonesia terkenal memiliki beberapa tempat selancar terbesar di dunia.

Baca juga: Liburan Akhir Tahun, Yuk Berselancar di Lima Destinasi Unik ini

Peselancar pro legendaris Kelly Slater, yang memiliki 11 Gelar Juara Dunia Selancar atas namanya, mengomentari pos Bielmann. Ia menulis “Momen yang serius. Mungkin tidak ada yang menjalani hidup ini dengan lebih baik. Pria dan peselancar yang luar biasa.”

Legenda selancar Mick Fanning, yang telah memenangkan tiga gelar dunia, membagikan foto Jones dan dirinya sendiri di Instagram, menulis, “Sangat hancur mendengar berita itu. Mikala kamu adalah yang paling unik.” (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles