15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pesawat Mesin Ganda Kecil Jatuh di Pinggiran Kota Paris

Paris, MISTAR.ID

Satu pesawat kecil bermesin ganda terpaksa melakukan pendaratan darurat di pinggiran selatan Kota Paris, Senin (4/11/23).

Tiga penumpang pesawat termasuk pilot harus dilarikan ke rumah sakit karena butuh pertolongan medis. Namun, otoritas setempat mengatakan, cedera mereka tidak dianggap mengancam jiwa. Tidak ada orang lain cedera dalam insiden tunggal itu.

Seperti dilansir BBC, Selasa (5/11/23), Menteri Transportasi Prancis, Clément Beaune mengatakan, pesawat tersebut mendarat di daerah perumahan di Villejuif setelah mengalami kegagalan mesin.

Baca Juga: Inggris Perketat Visa Untuk Pekerja Imigran Legal

Tiga orang yang berada di dalam pesawat adalah seorang instruktur penerbangan berusia 80-an dan dua penumpang berusia 20-an, seperti dilaporkan media lokal.

Pesawat melakukan pendaratan darurat di jalan sebelum menabrak dinding sebuah gedung apartemen.

Pesawat itu akhirnya berhenti di halaman belakang gedung apartemen. Bagian depan pesawat berserakan di atap garasi di dekatnya, sedangkan badan pesawat hancur akibat benturan dengan bangunan.

Ekor pesawat terlepas dari bagian lainnya dan sayapnya sebagian besar terlepas.

Baca Juga: Israel Lakukan Serangan Darat Besar-besaran ke Gaza

Pesawat awalnya lepas landas dari Rouen – sekitar 130 km (80 mil) dari Villejuif – dan seharusnya mendarat di Toussus-le-Noble, dekat Versailles.

Satu penyelidikan atas cedera tidak disengaja dan membahayakan nyawa orang lain dilakukan jaksa wilayah dan gendarmeri transportasi udara.

Kantor Investigasi dan Analisis Keselamatan Penerbangan Sipil juga membuka penyelidikan terhadap kecelakaan tersebut. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles