23.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Noriko Ohara Pengisi Suara Karakter Nobita Tutup Usia

Tokyo, MISTAR.ID

Noriko Ohara, Pengisi suara karakter Nobita dalam kartun Doraemon tutup usia 88 tahun.

Kabar duka ini disampaikan agensinya 81 Produce pada Selasa. “Aktor kami, Noriko meninggal dunia pada tanggal 12 Juli 2024 lalu setelah menjalani perawatan atas penyakitnya,” sebut dilansir, Kamis (25/7/24).

Noriko Ohara bernama asli Noriko Tobe lahir di Tokyo pada tanggal 2 Oktober 1935. Sejak kecil, ia sudah menunjukkan ketertarikan pada dunia seni peran dan bermimpi menjadi penulis seperti Jo March dalam novel “Little Women”.

Kariernya di dunia pengisi suara diawali dengan bekerja di perusahaan teater anak-anak, kemudian merambah ke sulih suara film dan drama televisi asing Amerika Serikat.

Baca juga: Aktor Tengku Firmansyah Jadi Tukang Las di Kanada

Bahkan bakat Noriko ini mengantarkannya pada berbagai peran, termasuk karakter wanita dewasa dan elegan dalam film-film Hollywood.

Akan tetapi, karakter Noriko tak terpisahkan dengan Nobita di kartun Doraemon.

Doraemon adalah serial animasi yang menceritakan tentang kucing robot yang berteman dengan Nobita, seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang selalu merasa kesulitan di sekolah.

Noriko mengisi suara Nobita sejak tahun 1970-an hingga 2000-an dan perannya ini telah menjadikannya legenda di industri kartun Jepang. Ia bahkan meraih penghargaan Anime Grand Prix dan Seiyu Awards atas prestasinya selama ini. (viva/hm25)

Related Articles

Latest Articles