16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Ngeri! Bom Bunuh Diri Tewaskan 44 Orang di Pakistan

Khar, MISTAR.ID

44 orang tewas dalam bom bunuh diri di Pakistan. Insiden itu terjadi selama konvensi politik yang diselenggarakan oleh sebuah partai Islam di barat laut Pakistan.

CNN melaporkan pada Senin (31/7/23) bahwa lebih dari 100 orang terluka, 17 di antaranya serius, dalam serangan yang menargetkan anggota partai Jamiat Ulema-e-Islam-Fazl (JUI-F), yang berkumpul di kota Khar, dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Polisi setempat mengatakan penyerang meledakkan bahan peledak di dekat panggung kongres.

Baca juga: Aksi Bom Bunuh Diri Kelompok Militan Al-Shabaab Tewaskan Sedikitnya 20 Tentara Somalia

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun cabang ISIS setempat menargetkan para pemimpin partai JUI-F sebagai orang murtad.

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif “mengutuk keras” ledakan itu.

Investigasi saat ini sedang berlangsung dan Kantor Perdana Menteri juga telah meminta Menteri Dalam Negeri Rana Sanaullah dan pemerintah Khyber Pakhtunkhwa untuk melapor, kata Shehbaz dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Bom Bunuh Diri di Luar Kementerian Luar Negeri Afghanistan, 5 Warga Sipil Terbunuh

Seorang saksi mengatakan lebih dari 500 orang menghadiri upacara tersebut ketika ledakan terjadi.

“Big bang menjatuhkan saya,” kata Rahim Shah kepada Dawn.com. Ketika dia tiba, ada “orang-orang berteriak dan bahkan ada tembakan,” katanya.

Seperti diketahui, partai politik Pakistan sudah mulai mempersiapkan kampanye menjelang pemilu yang dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles