18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mulai 1 Juli, Inggris Buka Tempat Umum

London, MISTAR.ID
Pemerintah Inggris sepertinya akan membiarkan warganya mulai beraktivitas di tengah pandemi, meski Inggris menjadi negara dengan kasus tertinggi corona (COVID-19) ketiga di dunia.

Per Senin (11/5/20), warga “didorong secara aktif” untuk kembali bekerja dengan menghindari penggunaan transportasi umum jika memungkinkan. Warga juga diizinkan untuk melakukan olahraga dalam jumlah tak terbatas mulai lusa.

Dalam siaran televisi pada, Minggu (10/5/20) malam, Perdana Menteri Boris Johnson juga mengatakan, anak-anak usia dini dapat kembali bersekolah paling cepat 1 Juni. Sejumlah tempat umum, termasuk hotel di Inggris, juga dapat dibuka kembali mulai 1 Juli mendatang.

“Ini bukan waktunya hanya untuk mengakhiri penguncian (lockdown) minggu ini,” kata Johnson kepada publik, dikutip dari CNBC Internasional. “Kami mengambil langkah hati-hati pertama, untuk memodifikasi tindakan kami.”

Sebelumnya, Johnson mencuit di akun Twitternya, bahwa pedoman pemerintah telah berubah dari “tinggal di rumah” menjadi “tetap waspada”. Masyarakat diminta tetap tinggal di rumah, bekerja dari rumah jika bisa, membatasi kontak dengan orang lain, dan menjaga jarak sejauh 2 meter jika pergi keluar.

Inggris kini menjadi negara dengan jumlah kematian tertinggi di Eropa, melampaui Italia. Angka kematian Inggris mencapai 31.855 atau bertambah 269 dalam 24 jam terakhir. Angka kasus positif secara total adalah 219.183. Di mana per kemarin, ada tambahan 3.923 kasus baru.

Sumber CNBC Indonesia
Editor: Andy Hutagalung

Related Articles

Latest Articles