17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Menteri Luar Negeri Rusia Memuji Dukungan Korea Utara

Pyongyang, MISTAR.ID

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengucapkan terima kasih kepada Korea Utara karena mendukung Rusia dalam perang di Ukraina.

Lavrov juga menjanjikan dukungan penuh dan solidaritas Moskow terhadap pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Lavrov tiba di Pyongyang pada Rabu (18/10/23) untuk menghadiri pertemuan persiapan kunjungan Presiden Vladimir Putin. Dalam pidatonya di Korea Utara, Lavrov mengatakan Moskow sangat menghargai dukungan Pyongyang.

Baca juga : Rusia Memuji Korut Karena Mendukung Perang di Ukraina

“Korea Utara mendukung operasi militer khusus kami. “Federasi Rusia juga memberikan dukungan penuh dan solidaritas terhadap aspirasi Republik Rakyat Korea mengenai jalur pembangunan yang dipilihnya,” kata Lavrov, menurut transkrip pidato yang diposting di situs web Kementerian Luar Negeri Rusia.

Kunjungan dua hari Tuan Lavrov terjadi sebulan setelah Tuan Kim melakukan perjalanan langka ke Rusia. Setelah itu, Tuan Kim mengundang Tuan Putin ke Pyongyang dan membahas kerja sama militer.

“Kunjungan kali ini akan menjadi kesempatan berharga untuk meninjau dan menentukan langkah-langkah praktis untuk mengimplementasikan kesepakatan yang dicapai antara kedua pemimpin,” kata Lavrov.

Related Articles

Latest Articles