22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

8 Remaja Diduga Anggota Geng Motor Diamankan Polisi di Sergai

Sergai, MISTAR.ID

Delapan remaja diboyong ke Mapolsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai, Rabu (18/10/23) dinihari. Mereka diamankan warga karena diduga sebagai anggota geng motor yang akan membuat keributan.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam keterangan Kasi Humas Ipda Brimen, Jumat (20/10/23) menjelaskan kedelapan remaja tersebut masing-masing inisial PP (16), IR (16), F (18), AE (16), Ar (16) dan AI (15).

“Awalnya mereka diamankan warga saat berkonvoi melintas di Desa Senna, Kecamatan Perbaungan, Rabu (18/10/23) sekira pukul 02.00 WIB. Warga kemudian menghubungi Polsek Perbaungan,” katanya.

Baca Juga: Mahasiswi Asal Sergai Tewas Ditabrak Minibus Sandhra Frima di Lubuk Pakam

Petugas yang tiba di lokasi kemudian membawa kedelapan remaja itu ke Mapolsek Perbaungan.

Dari para remaja itu juga diamankan 4 unit sepeda motor, 3 bilah arit, sebilah samurai, 1 tongkat T, gergaji dan petasan yang sudah dipakai.

Brimen menjelaskan, 2 dari 8 remaja itu adalah warga Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang yakni, DAP (16) dan GA (16) sedangkan 6 lainnya adalah warga Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Sergai.

“Karena masih remaja dan masih pelajar, ke-8 terduga anggota geng motor ini akan dikembalikan kepada keluarganya setelah terlebih dahulu didata dan diberikan pembinaan, serta membuat surat pernyataan,” katanya.

Baca Juga: Dugaan Korupsi UPT Dinas PUPR Sumut Naik ke Penyidikan, Kejatisu Sita Sejumlah Dokumen

Ipda Brimen menyampaikan pesan Kapolres Oxy agar warga untuk aktif menjaga mengawasi lingkungan masing-masing mencegah terjadinya tindak pidana.

“Apabila mengetahui ada terjadi tindak pidana, baik terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat, atau menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110,” pungkasnya. (Boby/hm22)

Related Articles

Latest Articles