19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Meksiko Menghentikan Produksi Bir Corona

Meksiko, MISTAR ID
Pabrik bir Grupo Modelo di Meksiko menghentikan sementara pembuatan bir Corona dan merek lain yang dieskpor 180 negara. Pernyataan itu setelah kegiatan bisnisnya dinyatakan tidak penting dibawah perintah penangguhan kegiatan oleh pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, Kamis (2/4/20).

Pemerintah Meksiko minggu ini menyatakan darurat kesehatan dan memerintahkan penagguhan kegiatan yang tidak penting setelah jumlah kasus virus korona di negara itu melampaui 1.000. Pada hari Kamis, dilaporkan 1.510 kasus dan 50 kasus kematian.

Pembuat bir itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penangguhan itu akan diberlakukan mulai hari Minggu (5/4) dan bahwa sebelumnya juga mereka sudah dalam proses menurunkan produksi ke suatu level yang baru akan bisa ditentukan begitu peraturan penangguhan itu dicabut.

“Jika pemerintah federal menganggap perlu untuk mengeluarkan beberapa klarifikasi yang menegaskan bir sebagai produk agrobisnis, di Grupo Modelo kami siap untuk melaksanakan rencana dengan lebih dari 75% staf kami bekerja dari rumah dan pada saat yang sama kami menjamin pasokan bir” kata pernyataan tersebut.

penerjemah : Julyana Ang
Sumber : Reuters
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles