9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Lonceng Westminster Abbey Berbunyi 96 Kali Jelang Pemakaman Elizabeth II

London, MISTAR.ID

Prosesi pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II akan segera dimulai di London, Inggris. Lonceng gereja yang ada di Westminster Abbey, yang akan menjadi lokasi seremoni pemakaman, mulai berbunyi setiap menit untuk menandai 96 tahun usia mendiang Ratu Inggris itu ketika wafat pada 8 September lalu.

Seperti dilansir The Guardian, Senin (19/9/22), lonceng gereja itu dibunyikan satu kali setiap menit, hingga mencapai 96 kali yang menandai usia Ratu Elizabeth II saat meninggal dunia dua pekan lalu.

Lonceng akan terus dibunyikan setiap menit hingga seremoni pemakaman dimulai di Westminster Abbey pada Senin (19/9/22) sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Ini berarti, menurut laporan National World, lonceng gereja itu mulai dibunyikan sekitar pukul 09.20 waktu setempat.

Baca Juga:Demi Lihat Peti Mati Ratu Elizabeth II, David Beckham Antre 13 Jam

Pemakaman kenegaraan, seperti dilansir AFP, akan dipimpin Dean Westminster, David Hoyle, dengan Uskup Agung Canterbury Justin Welby yang memberikan khotbah. Usai khotbah disampaikan, panggilan terompet Last Post akan dibunyikan yang diikuti dengan mengheningkan cipta secara nasional selama dua menit.

Misa di Westminster Abbey kemudian akan ditutup dengan lagu kebangsaan “God Save the King” dan Lament, ekspresi musik kesedihan.

Setelah itu, peti jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa dengan kereta meriam menuju Wellington Arch di Hyde Park Corner dekat Istana Buckingham. Di Wellington Arch, peti jenazah akan dipindahkan ke mobil jenazah kerajaan.

Baca Juga:PM Australia Beri Penghormatan kepada Ratu Elizabeth II dengan Upacara Peletakan Karangan Bunga

Mobil jenazah diperkirakan tiba di Windsor sekitar pukul 15.06 waktu setempat, dan bergerak melintasi Long Walk yang luas menuju kastil.

Misa lanjutan akan digelar di Kapel St George yang ada di Kastil Windsor, dengan Committal Service yang disiarkan televisi akan dipimpin oleh Dean of Windsor dan di akhiri dengan berkat dari Uskup Agung Canterbury.

Ratu Elizabeth II kemudian dimakamkan dalam upacara private di King George VI Memorial Chapel di Kastil Windsor. Dia akan dimakamkan bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles