11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Ledakan Mengguncang Restoran di Irak, 3 Tewas, 16 Luka-luka

Irak, MISTAR.ID

Ledakan terjadi di salah satu restoran di ibu kota Irak, Baghdad, Kamis malam (3/6/21) waktu setempat. Ledakan ini menewaskan tiga orang dan 16 luka-luka.

Menurut pernyataan militer, sebuah tabung gas meledak di restoran di distrik kota Kadhmiyah, dekat dengan makam Imam Musa al-Kadhim dan Imam Muhammad al-Jawad, imam ketujuh dan kesembilan Muslim Syiah. Pihak berwenang belum mengungkap rincian korban, namun kemungkinan jumlahnya terus bertambah.

Dua pejabat kesehatan setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan sejumlah korban dalam kondisi kritis. Ledakan hampir setiap hari terjadi di ibu kota Irak, tetapi belakangan frekuensinya semakin berkurang, terutama setelah kekalahan kelompok ISIS pada tahun 2017.

Baca Juga:Menkes Irak Dan Gubernur Baghdad Diskorsing Akibat Kebakaran RS

Januari lalu dua bom bunuh diri mengguncang pasar Baghdad dan menewaskan lebih dari 30 orang dan melukai puluhan lainnya. Irak menyatakan ISIS telah tumbang pada 2017, tapi sel-sel dari kelompok itu terus beroperasi di daerah gurun dan pegunungan. Biasanya, mereka menargetkan pasukan keamanan atau infrastruktur negara dengan melancarkan serangan rendah. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles