11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Laporkan 9.692 Kasus Covid-19 Sehari, Thailand Tembus Rekor Tertinggi

Bangkok, MISTAR.ID

Ledakan kasus Covid-19 di Asia juga terjadi di negeri Gajah Putih, Thailand. Negara itu mencatat infeksi baru Covid-19 sebanyak 9.692 pada Jumat (16/7/21) dan angka ini merupakan rekor harian tertinggi yang terjadi di negara tersebut. Secara akumulatif total kasus di Thailand mencapai 381.907, sementara total kematian 3.099 kasus.

Saat negara lain berusaha menggenjot program vaksinasi, Thailand baru memulai program inokulasi Juni lalu. Hingga kini, hanya sekitar 5 persen dari lebih 66 juta populasi yang menerima vaksin secara penuh yakni dua dosis.  Thailand disebut sempat mempertimbangkan untuk membatasi ekspor vaksin AstraZeneca yang diproduksi secara lokal guna menanggulangi pandemi.

Wakil Menteri Kesehatan Thailand Sathit Pitutacha mengatakan AstraZeneca meminta pemerintah untuk memperpanjang batas waktu pengiriman 61 juta dosis vaksin dalam lima bulan, demikian dikutip media. Penundaan itu disebabkan lambatnya produksi di mitra lokal yang memegang lisensi AstraZeneca dan memiliki masalah produksi dan pengiriman awal. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles