21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Lagi, Viral Pintu Pesawat Terbuka Setelah Lepas Landas

Brasil, MISTAR.ID

Sebuah video yang dibagikan di Twitter memperlihatkan pintu pesawat terbuka setelah lepas landas 30 menit dari Sao Luis menuju Salvador, Brasil, Rabu (14/6/23) lalu. Pilot memutuskan mendarat darurat di Hugo da Cunha Machado, kembali ke Sao Luis.

Menurut media lokal Brazil, Portal O Informante, Kamis (22/6/23), pesawat tersebut membawa musisi asal Brasil, Tierry. Diketahui, Tierry ikut dalam penerbangan tersebut karena harus berangkat lebih awal dibandingkan anggota lainnya.

Beruntung, tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Tierry kini dipastikan sudah kembali ke hotel di Sao Luis.

Baca juga: Mau Cepat-cepat Turun, Pria di Korsel Buka Pintu Darurat Pesawat

Kejadian serupa pernah terjadi dan viral di Korea Selatan (Korsel). Insiden saat itu dikarenakan seorang penumpang membuka pintu penerbangan Asiana Airlines sesaat sebelum mendarat di Korsel.

Setelah diamankan dan ditanya alasannya membuka pintu darurat pesawat, pria tersebut mengatakan merasa tidak nyaman. Padahal pesawat masih berada sekitar 700 kaki di atas tanah.

Kini, pria tersebut diancam hukuman 10 tahun penjara karena melanggar undang-undang keamanan penerbangan.

Baca juga: Perempuan Ini Buka Pintu Darurat Lalu Naik ke Sayap Pesawat

Kemudian, hal yang sama terjadi di Rusia pada Januari 2023. Pintu pesawat terbuka di ketinggian 9.000 kaki. Sedangkan Maret, seorang penumpang kembali membuka pintu keluar darurat di pesawat Delta Airlines, di Bandara Internasional Los Angeles. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles