16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Jual 8 Anak untuk Beli Narkoba, Seorang Ibu di Brasil Ditangkap Polisi

Rio de Janeiro, MISTAR.ID

Seorang ibu di Brasil ditangkap setelah diduga menjual delapan anaknya untuk membeli narkoba. Marilza Medeiros da Conceicao dibekuk pada Selasa (3/8/2021) karena menjanjikan mengirim anaknya kepada pihak ketiga. Media lokal Metropoles memberitakan, otoritas mulai melacak Medeiros setelah dia menjual anaknya yang berusia 1,5 tahun pada April 2020.

Menyadur The Sun Rabu (4/8/2021), wanita dari Sao Pedro da Aldeia, Rio de Janeiro ini ditahan pada hari Selasa karena ‘menjanjikan atau meengirim anak ke pihak ketiga dengan pembayaran atau hadiah’.

Media lokal Metropoles melaporkan pihak berwenang menangani kasus ini setelah wanita itu menukar putrinya yang berusia satu setengah bulan pada April lalu.

Baca juga: Jual Anak Kandung Jadi Pelacur, Seorang Ibu Di Majalengka Ditangkap

Bayi itu diduga diberikan kepada sebuah keluarga di Saquarema, wilayah Região dos Lagos dengan harga £ 27,60 atau setara Rp 550 ribu.

Setelah penangkapannya, sang ibu memberi tahu pihak berwenang dia melakukan transaksi untuk beli narkoba.

Polisi kini membuka penyelidikan, apakah wanita itu menjual tujuh anak lainnya. Petugas hanya tahu keberadaan satu anak yang tinggal bersama ayahnya.

Kepala polisi Milton Siqueira Junior mengatakan penyelidikan dimulai April tahun lalu ketika dia menjual putrinya yang berusia satu setengah bulan.

Baca juga: Jual Anak Kandung ke Pria Hidung Belang di Medan, Ibu Terancam 4 Tahun Penjara

Anak itu ditemukan di Saquarema, Regiao dos Lagos (Lakes Region) dan diserahkan ke Layanan Anak untuk dirawat.

“Sekarang, dia memiliki 10 anak lain, tapi hanya satu yang bersamanya, yang lain dengan ayahnya dan kami sedang menyelidiki apakah dia juga menjual yang lain.”

Orang yang diduga membeli anak itu, Elizangela da Silva Pacheco, 42 tahun, juga dihukum menjalani pengabdian masyarakat selama enam bulan dan bayar upah minimum tiga bulan ke badan amal lokal. (suara/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles