12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Ini Rentetan Pesawat Pribadi Jatuh di Malaysia Tewaskan 10 Orang

Selangor, MISTAR.ID

Sebanyak 10  orang meninggal akibat pesawat pribadi jatuh di jalanan Selangor, Malaysia dan menimpa pengendara yang sedang melintas pada Kamis (17/8/23).

Awalnya, pesawat terbang dari Bandara Internasional Langkawi di Kedah menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Subang, Selangor.

Sesaat sebelum mendarat, jet itu mengalami kecelakaan, tak lama setelah berkomunikasi dengan Menara Pengendali Lalu Lintas Udara Subang pada 14.47 waktu setempat.

Baca juga: Pesawat Jatuh di Malaysia, Belum Dipastikan Jumlah Korban Tewas

Pernyataan resmi CAAM, seperti dilansir, pada Jumat (18/8/23), jika izin pendaratan dilakukan pada 14.48 waktu setempat. Namun pukul 14.51, Menara Kontrol Lalu Lintas Udara mengidentifikasi ada asap dari lokasi kecelakaan.

“Saat dikontak, tidak ada panggilan dari pesawat,” isi dari pernyataan CAAM.

Keterangan saksi mata, pesawat melayang tak menentu. Ketika mendarat, jet menabrak sepeda motor dan mobil, akibatnya 2 orang tewas.

Baca juga:

Begitu juga penumpang dan kru pesawat berjumlah 8 orang juga tewas. Total yang meninggal akibat kecelakaan itu menjadi 10 orang.

Kepentingan proses identifikasi, semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Tengku Ampuan Rahimah.

Pihak Negeri Jiran menyatakan tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan. Selain itu, meminta seluruh jet Beechcraft Model 390 di Malaysia diselidiki. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles