9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Hutan di Kanada Dilanda Kebakaran Hebat, Perlu Lebih Diwaspadai

Toronto, MISTAR.ID

Petugas pemadam bekerja siang dan malam untuk menghentikan kebakaran hutan yang mengerikan Kanada. Namun upaya pemadaman perlu ditingkatkan. Harapan itu disampaikan Perdana Menteri Justin Trudeau.

Ia mengatakan, sangat upaya harus dilakukan untuk memastikan keselamatan masyarakat. Prediksi kemungkinan hal buruk pun harus diwaspadai. “Kita perlu terus memastikan bahwa kita melakukan segala yang bisa dilakukan ketika peristiwa cuaca ekstrem ini melanda,” kata Trudeau, Rabu (7/6/23).

Saat ini ratusan anggota Angkatan Bersenjata Kanada (CAF) dikerahkan ke daerah kebakaran. Begitu juga dengan penyaluran makanan kepada masyarakat dan perbekalan ke orang-orang di Quebec.

Baca juga: Kebakaran Hutan Besar-besaran di Kanada Dipicu Suhu Ekstrem

Menteri Keamanan Publik Bill Blair memaparkan bahwa sejauh ini, terjadi 2.293 kebakaran hutan di Kanada dengan sekitar 3,8 juta hektare lahan terbakar. Selain itu, diperkirakan 20.183 orang telah dievakuasi dari rumah dan komunitas mereka.

Sejauh ini beberapa orang sudah kembali ke tempat mereka khususnya ke beberapa provinsi Alberta, Nova Scotia dan Quebec. Namun yang mengungsi masih banyak karena kebakaran terus mengganggu masyarakat.(antara/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles