9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Hong Kong Membatalkan Dakwaan Kepemilikan Senjata Terhadap Senator AS

Kota Hong Kong, MISTAR.ID

Pengadilan Hong Kong membatalkan dakwaan terhadap seorang senator negara bagian Amerika Serikat (AS) yang ditangkap karena memiliki senjata tanpa izin pada hari Senin (30/10/23).

Pemecatan ini menyusul penerimaan perilaku baik oleh Senator Jeff Wilson untuk menyelesaikan insiden tersebut, media lokal melaporkan.

Jeff Wilson dari negara bagian Washington dari Partai Republik ditangkap pada tanggal 21 Oktober karena membawa pistol yang sudah dibongkar di tas jinjingnya dalam penerbangan ke kota di Cina.

Baca juga : Senator AS Dean Philips Akan Tantang Joe Biden untuk Calon Presiden dari Demokrat

Dia mengatakan itu adalah “kesalahan yang tidak disengaja”. Pada sidang hari ini, jaksa setuju untuk menyelesaikan kasus terhadap Wilson dengan memasukkan perintah jaminan, yang digunakan di beberapa yurisdiksi common law yang mencakup pelanggaran ringan.

Menurut media Hong Kong, Wilson, yang muncul sebagai Stephen J Wilson dalam dokumen pengadilan, telah berjanji akan berperilaku baik selama dua tahun. Senjatanya pun disita.

Hakim Senior Don So mengatakan Wilson tidak perlu mengaku bersalah, meskipun kegagalan untuk mematuhi perintah pengadilan akan mengakibatkan denda HK$2.000.

Related Articles

Latest Articles