21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Bangunan 5 Lantai Rubuh di Mesir 8 Warga Meninggal Dunia

Cairo, MISTAR.ID

Sebuah bangunan tempat tinggal di Kairo, Mesir runtuh. Sebuah bangunan berlantai lima runtuh di ibu kota Mesir, menewaskan delapan orang, tujuh di antaranya adalah anggota keluarga yang sama.

Melansir dari AFP Selasa (18/7/23), sebuah pernyataan dari pihak berwenang mengatakan sebuah bangunan di distrik Hadayek al-Qubba benar-benar runtuh, menewaskan delapan orang.

“Petugas mengevakuasi sembilan orang, satu wanita luka-luka dan delapan lainnya meninggal dunia,” katanya.

Baca juga: Mesir Ungsikan 5.300 Warganya dari Sudan

“Lima lainnya berhasil keluar dari gedung sebelum runtuh,” tambahnya.

Tiga warga mengatakan, keruntuhan itu disebabkan oleh seorang warga yang baru-baru ini merobohkan tembok di lantai satu apartemennya, meski permintaan penolakan dari tetangga dilayangkan.

Jaksa memerintahkan penangkapan pemilik gedung, kontraktor yang bertanggung jawab atas pekerjaan itu dan salah satu karyawannya untuk diinterogasi.

Baca juga: Gereja di Giza Mesir Terbakar, 35 Orang Tewas

Surat kabar Al-Ahram yang dikelola negara, mengutip seorang penduduk setempat, mengatakan tujuh korban tewas berasal dari keluarga yang sama.

Sebagian besar bangunan di Kairo tengah berasal dari abad ke-19 dan awal abad ke-20 dan banyak yang bobrok atau dalam beberapa kasus terbengkalai.

Beberapa bangunan telah runtuh di Mesir dalam beberapa tahun terakhir, karena kondisi yang buruk dan ketidakpatuhan terhadap kode perencanaan bangunan dan kota. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles