23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

AS Dukung Gencatan Sejata Hamas-Israel Selama 6 Minggu

Kairo, MISTAR.ID

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris mengatakan jika gencatan senjata selama enam minggu dalam perang Israel-Hamas segera dilakukan.

“Mengingat sudah banyaknya penderitaan di Gaza, maka harus ada gencatan senjata dengan segera selama enam minggu ke depan. Itulah yang saat ini sedang dibahas,” kata Harris di Selma, Alabama, Minggu (3/3/24).

Pembahasan terkait gencatan senjata tengah dilakukan di Kairo, Mesir. Beberapa delegasi yang datang ada dari Hamas, Qatar, dan AS. Tujuan utama pertemuan untuk berunding tentang gencatan senjata yang rencananya dilakukan pada awal bulan suci Ramadan.

Baca juga: AS Kirim Bantuan Pertama ke Gaza

Menanggapi pertemuan ini, petinggi dalam kabinet perang Israel, Benny Gantz, akan bertemu dengan Kamala Harris di Washington hari ini, Senin (4/3/24). Selain membahas gencatan senjata, pertemuan juga membahas peningkatan bantuan kemanusiaan.

Secara terpisah, Gantz juga akan bertemu dengan penasihat keamanan nasional AS Jake Sullivan.

“Pertemuan wakil presiden AS menjadi langkah berkelanjutan kami untuk terlibat dengan sejumlah pejabat Israel dan membahas mengenai perang di Gaza,” kata pejabat Gedung Putih yang enggan disebut namanya. (bbc/hm20)

Related Articles

Latest Articles