10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Anak Kembar Lahir di India Diberi Nama Corona dan Covid

Chhattisgrah, MISTAR.ID

Sepasang suami istri di negara bagian tengah India, Chhattisgrah, telah menamai bayi mereka yang baru lahir dengan nama Corona dan Covid, di tengah perintah lockdown nasional di negara itu.

Bayi kembar, laki-laki dan perempuan lahir di rumah sakit pemerintah di ibukota negara bagian Raipur pada 27 Maret, dua hari setelah lockdown diberlakukan dan menganggu kehidupan sehari-hari.

“Persalinan itu terjadi setelah mengalami beberapa kesulitan dan oleh karena itu, saya dan suami saya ingin membuat hari itu berkesan,” jelas Preeti Verma, ibu dari bayi kembar yang berusia 27 tahun, mengatakan kepada kantor berita Press Trust of India.

Pasangan itu mengatakan nama-nama itu akan mengingatkan mereka tentang kesulitan yang mereka hadapi selama isolasi dan sebelum persalinan yang berjalan sukses di rumah sakit pemerintah pekan lalu.

Verma mengatakan mereka tidak memiliki bantuan pada saat persalinan karena anggota keluarga mereka tidak bisa datang ke Raipur karena isolasi.

“Dengan menghentikan kendaraan yang sedang lewat, kami berhasil sampai di sebuah rumah sakit pada malam hari setelah melewati banyak penderitaan. Karena persalinan terjadi setelah kesulitan seperti itu, kami ingin nama itu berkesan dan unik,” katanya kepada kantor berita, mengisyarakatkan bahwa staf rumah sakit juga menyarankan nama-nama itu.

“Selain itu, nama-nama ini sangat cantik, yaitu Corona yang bahasa latin berarti mahkota,” jelas Vinay Verma sang ayah.

“Juga, kami ingin rasa takut terkait dengan nama-nama ini berakhir, dan publik fokus pada sanitasi dan kebersihan,” sambungnya.*

Sumber : Aljazeera
Penerjemah : Julyana Ang
Editor : Herman

Related Articles

Latest Articles