12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

43 Orang Tewas dalam Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Bangladesh

Bangladesh, MISTAR.ID

Sedikitnya 43 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka dalam insiden kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan enam lantai di kawasan komersial yang sibuk di Kota Bangladesh, Dhaka, Jumat (1/3/24) dini hari.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan, api pertama menyala pada Kamis (29/2/24) malam di sebuah restoran populer di lantai pertama mal dan banyak orang terjebak oleh api dan bergegas naik ke lantai atas. Sebanyak 75 orang diselamatkan petugas dalam kejadian itu.

Korban selamat bernama Mohammad Siam mengatakan, dirinya mengetahui kebakaran saat terjadi di lantai satu. “Kami pindah ke atap gedung. Sekitar 30 orang berada di sana. Setelah api dapat dikendalikan, petugas pemadam kebakaran mendobrak salah satu sisi atap dan menyelamatkan kami,” ucapnya.

Baca Juga : Pembakaran Kereta Api Jelang Pemilu di Bangladesh Tewaskan 4 Orang

Pihak berwenang menyatakan, lebih dari 10 unit pemadam kebakaran berada di lokasi untuk memadamkan api di Pusat Perbelanjaan Green Cozy Cottage tersebut.

Bahauddin Nasim, anggota Parlemen dari daerah pemilihan Dhaka-8 mengatakan, meski api sudah bisa dikendalikan, namun banyak korban jiwa yang jatuh.

“Kami belum mendapatkan semua informasinya. Kami berharap dapat mengetahui lebih banyak (tentang hal ini) seiring berjalannya waktu,” tukasnya. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles