12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

23 Orang Tewas Akibat Ledakan Pabrik Petasan dan Kembang Api di Thailand

Thailand, MISTAR.ID

Puluhan orang tewas akibat pabrik petasan dan kembang api yang berada di dekat Kota Sala Khao, Provinsi Suphan Buri, Thailand meledak, Rabu (17/1/24) sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

“Kami menerima laporan dari tim penyelamat, ada 23 orang yang dipastikan tewas,” ujar Gubernur Provinsi Suphan Buri, Nattapat Suwanprateep dilansir CNN, Kamis (18/1/24).

Suwanprateep memastikan pabrik itu beroperasi secara legal dengan izin yang sah. Hingga kini belum ada kabar resmi soal penyebab ledakan tersebut.

Lewat foto-foto yang diunggah oleh otoritas penyelamat di Thailand, terlihat puing-puing logam berserakan di tanah dan kepulan asap hitam yang sangat besar.

Baca Juga : Polisi Periksa Pemilik Pabrik Tahu yang Meledak di Asahan

Kolonel Polisi Theerapoj Rawangban mengatakan, saat ini pihak berwenang masih memeriksa jumlah resmi korban tewas.

“Kami tidak melihat lebih banyak kerusakan terhadap rumah-rumah lain atau orang-orang yang tinggal di komunitas (dekatnya),” katanya.

Ledakan di pabrik petasan dan kembang api juga pernah terjadi di Thailand. Insiden itu menyebabkan 10 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka, usai ledakan di gudang kembang api di Provinsi Narathiwat yang terjadi tahun lalu. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles