31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Polsek Beringin Berhasil Amankan 9 Anggota Geng Motor

Deli Serdang, MISTAR.ID

Polsek Beringin berhasil mengamankan 9 orang anggota geng motor yang akan melakukan tawuran mercon api di Pasar 4 Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis (14/3/24) sekira pukul 23.30 WIB.

Penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pada saat kejadian sudah ada puluhan remaja yang berkumpul dengan mercon api.

“Mendapat informasi itu, kita langsung turunkan personel ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Begitu tim kita tiba di lokasi, puluhan remaja tersebut langsung berlarian. Tapi ada 9 orang yang berhasil kita amankan,” kata Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak kepada mistar.id, Jumat (15/3/24).

Baca juga:Geng Motor Bentrok Dijalanan Lubuk Pakam, Sahur Warga Terganggu

Dijelaskan Doni, 9 remaja yang diamankan tersebut masih duduk di bangku SMP dan SMA di Kecamatan Beringin.

“Dari 9 orang itu, ada 3 orang yang sudah SMA. Kemudian 1 orang dari salah satu SMP di Lubuk Pakam,” papar Doni, seraya menegaskan jajaran Polsek Beringin anti terhadap geng motor.

Meski dalam penangkapan itu tidak ditemukan barang bukti senjata tajam (sajam), namun ulah pelaku sudah sangat meresahkan masyarakat.

Kata Doni, selain memberikan hukuman berupa pembersihan rumput di parit depan Polsek, pihaknya juga akan memanggil guru dan orang tua pelaku.

Baca juga:Diduga Anggota Geng Motor Lempari Warga Lubuk Pakam Pakai Batu

Dia pun meminta kepada para orang tua yang ada di daerah itu agar terus memberikan edukasi terhadap anaknya terkait bahaya ikutan geng motor. Apalagi sudah banyak korban yang berjatuhan.

Terlebih, tambah Doni, saat ini Bulan Ramadhan di mana umat Islam menjalankan ibadah puasa dan malam hari melakukan sholat tarawih berjamaah.

“Kita mintalah kerja samanya dari para orang tua. Misalnya kalau sudah pukul 10 malam anak belum juga kembali, orang tua harus mencari tahu keberadaannya. Begitu juga pihak sekolah agar terus berperan memberikan edukasi bahayanya geng motor,” ungkapnya.

Doni juga memastikan, bahwa pihaknya tidak main-main untuk memberantas geng motor di wilayahnya. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles