27.5 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Mantan Bupati Batu Bara Zahir Cabut Prapid, Hakim Segera Terbitkan Penetapan

Setelah itu, Hakim pun menyampaikan bakal menerbitkan dan membacakan penetapan pencabutan permohonan prapid Zahir pada persidangan yang akan digelar Senin (12/8/24) mendatang.

“Kita tunda sidangnya. Agenda, Hakim untuk membacakan penetapan pencabutan permohonan (prapid). Hari Senin (12/8/24) membacakan penetapan pencabutan permohonannya sekaligus dipanggil pemohonnya,” ucap Khamozaro.

Sementara itu, Pipit salah satu Tim Kuasa Hukum termohon mengaku tidak keberatan apabila Zahir mencabut permohonan prapidnya. Ia mengatakan sebenarnya Zahir saat ini belum dinyatakan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Baca juga : Adik Mantan Bupati Batu Bara dan 4 Rekannya Didakwa Terima Suap Rp2 Miliar Seleksi PPPK

“Izin, Majelis Hakim. Bahwasanya Polda Sumut terkait dengan Zahir ini, saat ini informasi terakhir, penyidik belum menerbitkan DPO. Saat ini masih diterbitkan Surat Perintah Membawa, karena prosesnya seperti itu,” sebut Pipit.

Pipit pun mengatakan setelah nantinya penetapan pencabutan permohonan dibacakan oleh Hakim, maka pihaknya akan langsung melanjutkan proses penyidikan dan melakukan pencarian terhadap Zahir yang saat ini tidak diketahui keberadaannya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles