18.4 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Warung Kelontong di Toba Dilalap Api

Toba, MISTAR.ID

Satu unit rumah milik Doan Nainggolan (54) merupakan Warung kelontong penjual sembako dan warung kopi dilalap sijago merah di Desa Parbagasan Janji Matogu Kecamatan Uluan Kabupaten Toba sekitar pukul 16.00 Wib, Rabu (3/7/24).

Nikson Manurung, warga setempat mengatakan saat kejadian dirinya bersama istri singgah minum kopi sehabis pulang dari Pasar Tumpah (Onan) di Kecamatan Porsea, ketika melihat percikan api dari salah satu kabel listrik.

“Sebelum percikan api, kami mencium bau gosong dan kemudian mengatakan kepada pemilik. Setelah melakukan pengecekan ternyata kobaran api sudah membesar, lalu dengan cepat membakar asbes dan atap rumah,” tutur Nikson.

Baca juga : Dini Hari, Cafe Happy Laguboti Habis Terbakar

Dikatakannya, setelah membakar bagian atas rumah dan mencoba melakukan penyiraman manual dengan ember agar tidak membakar barang dan dagangan, tetapi usaha tersebut tidak berdampak signifikan.

“Cepatnya api menjalar ditambah kondisi cuaca kemarau yang sempat diamankan  kami warga hanya sebagian kecil saja,” ujarnya.

Camat Uluan, Winra Marpaung membenarkan kebakaran tersebut, dimana salah seorang warganya telah mengalami musibah kebakaran atas nama Doan Nainggolan (54).

Baca juga : Rumah Papan Milik Yusuf Tanjung Terbakar di Balige, Kerugian Rp 50 Juta

“Kebakaran ini tidak ada korban jiwa, sementara untuk kerugian yang dialami, saya sebagai camat belum dapat menafsirkan, kita tunggu saja kepastiannya,” terang Winra.

Adapun Damkar yang diturunkan untuk memadamkan kobaran api sebanyak empat unit armada damkarmat. (nimrot/hm18)

Related Articles

Latest Articles