28.6 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Demo, Mahasiswa Ditantang Pj Bupati Deli Serdang Buktikan Kendaraan Pribadi Akan Diberi Rp100 Juta

Deli Serdang, MISTAR.ID

Belasan mahasiswa yang menamakan Aliansi Mahasiswa Pemerhati Hukum (AMPH) berunjuk rasa dan berorasi di Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (3/7/24).

Mereka menyoal harta kekayaan dari Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman yang mencapai belasan miliar rupiah yang dianggap mencurigakan dan tidak transparan dalam memberikan laporan di LHKPN (Laporan Kekayaan Penyelenggara Negara).

Mahasiswa curiga ada yang disembunyikan dari data kekayaan Pj Bupati Deli Serdang yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kota Medan dan 8 tahun sebagai Kepala Bappeda Medan.

Baca juga : Pj Bupati Apresiasi KPU Deli Serdang Sosialisasi Dukungan Pencalonan Balon Kepala Daerah

“Terkait LHKPN kita menilai laporannya sangat mencurigakan. Selama menjabat Sekda Kota Medan sampai hari ini penambahannya mencapai Rp11 miliar. Ini menimbulkan kecurigaan sama kita. Dalam laporan LHKPN, Wiriya tidak menyampaikan kendaraan bermesinnya. Kita saja mahasiswa punya kendaraan,” ujar Direktur Eksekutif AMPH, Muhammad Liputra saat orasi.

Meski orasi yang disampaikan dengan microphone wireless terdengar putus-putus namun semangat dari Muhammad Liputra dan rekannya, Amin Siregar ketika menyampaikan orasi penuh dengan semangat dan lantang.

Semangat yang tidak jauh berbeda juga tampak dari rekannya yang lain termasuk yang memegang spanduk maupun poster dan yang datang bersandal jepit.

Related Articles

Latest Articles