21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Warga Sipoholon Tewas Disambar Petir

Taput, MISTAR.ID

Rugun Manalu ( 65 ) warga Dusun I Desa Pagar Batu Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara tewas disambar petir. Korban tewas pada saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung untuk memberikan pertolongan.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat ( 22/4/22) pukul 17.00 wib, di belakang rumahnya sendiri di Dusun I Desa Pagar Batu Kecamatan Sipoholon Taput.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

Sebelum disambar petir Rugun dan anaknya pulang dari ladang ke rumah karena hujan disertai petir. Setelah tiba dibelakang rumah, Saksi Tolhas Rumabutar (anak korban) langsung masuk kerumah sedang ibunya masih duduk dibelakang sambil memasak pakan ternak babi.

Baca juga:Pemilik Ladang Ganja di Samosir Berprofesi Petani

Tidak berapa lama kemudian, Petir datang dengan kuat tepat di belakang rumahnya sehingga saksi TR pergi kebelakang hendak mengajak ibunya agar masuk ke rumah.

Setelah tiba dibelakang, saksi melihat ibunya yaitu korban sudah terkapar dengan kondisi badan terbakar beserta satu ekor terbak babi di dalam kandangnya.

Melihat ibunya sudah tergeletak di tanah dengan kondisi terbakar, saksi pun berteriak minta tolong kepada tetangga.

Baca juga:Pulang dari Ladang Warga Sipahutar Tewas Disambar Petir

Korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk pertolongan pertama. Karena puskesmas tidak sanggup lalu di rujuk ke Rumah Sakit Tarutung namun di perjalanan korban sudah meninggal dunia.

Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka di Desa Pagar Batu untuk acara keluarga. (fernando/hm06)

Related Articles

Latest Articles