11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Warga Payaroba Binjai Demo Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

Binjai, MISTAR.ID

Warga Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, melakukan aksi demo dengan menutup akses jalan menggunakan kursi, batang kayu serta menanam pohon pisang dan ranting pohon.

“Aksi demo ini sudah yang ketiga kalinya dilakukan menuntut Wali Kota Binjai atas janjinya kepada warga Kelurahan Payaroba agar memperbaiki Jalan Umar Baki, Kelurahan Payaroba, dari awal bulan April dan selambat-lambatnya akhir April 2022,” ujar Dodi, salah seorang warga, Minggu (15/5/22).

Namun, kata Dodi, hingga bulan Mei, tuntutan tersebut belum juga dipenuhi Wali Kota Binjai agar memperbaiki Jalan Umar Baki, Kelurahan Payaroba.

Baca Juga:Emak-emak Geruduk Kantor Bupati Asahan, Tagih Perbaikan Jalan Rusak

“Demo kali ini menutup akses jalan agar truk-truk yang melintas di sini tidak bisa lewat. Selain menutup akses jalan, kita para masyarakat yang turun ke jalan terdiri dari anak-anak, remaja sampai dengan orangtua juga membawa poster-poster,” jelas Dodi.

Kadis PU Kota Binjai Elvi Kristina yang berada di lokasi mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menenderkan pengerjaan Jalan Umar Baki, Kelurahan Payaroba. Karena pengerjaan jalan ini membutuhkan dana anggaran negara yang harus dapat dipertanggungjawabkan.

“Kemarin pengajuan tender jalan ini dibatalkan karena ada dokumen yang kurang lengkap. Apalagi kantor libur panjang, jadi untuk minggu depan akan segera kita tenderkan lagi,” ungkap Elvi di hadapan masyarakat yang melakukan aksi demo.

Meski Kadis PU Kota Binjai sudah menjelaskan mengenai rencana pengerjaan Jalan Umar Baki, pantauan wartawan di lokasi, masyarakat Kelurahan Payaroba tetap bertahan untuk menutup sekitar Jalan Umar Baki. (dana/hm14)

Related Articles

Latest Articles