15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Warga Dianiaya Personel Sabhara, Kapolda Sumut Sampaikan Rasa Empati

Medan MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menyampaikan rasa empati terhadap Ahmad Firdaus alias Pak Ogah (37) yang diduga dianiaya sejumlah personel dari Dit Sabhara Polda Sumut.

Hal itu disampaikan Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, pada Senin (23/10/23).

“Terhadap personel yang melakukan penganiayaan saat ini sudah diperiksa Propam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.

Baca juga: Terkait Kasus Warga Dipukuli Belasan Oknum Polisi, Polda Sumut Meminta Maaf

Hadi menyebutkan, terhadap korban sudah diberikan perawatan secara intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan. Langkah ini sebagai upaya bentuk tanggung jawab Polda Sumut.

“Alhamdulillah, kondisi Firdaus mulai pulih. Tim dokter selalu mengecek kondisi kesehatannya,” sebutnya.

Kata Hadi, sebelumnya dirinya bersama dengan Direktur Sabhara Polda Sumut, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menjenguk kondisi Firdaus di RS Bhayangkara Medan. Kedatangan itu bertujuan untuk memastikan penanganan pengobatannya berjalan lancar.

Saat dijenguk, Firdaus mengatakan, kondisinya mulai kembali pulih setelah dibawa ke RS Bhayangkara Medan usai mengalami peristiwa penganiayaan tersebut.

Baca juga:Sejumlah Oknum Polisi Diduga Aniaya Warga, Bid Propam Polda Sumut Turun ke Lokasi

“Terima kasih bapak-bapak sudah menjenguk saya di sini. Kondisi saya mulai membaik walaupun masih ada yang terasa sakit,” ujarnya.

Sementara itu pihak keluarga juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Sumut yang telah memberikan bantuan pengobatan kepada Firdaus, dengan membawanya ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan.

“Tentunya kami sangat berharap agar Firdaus dirawat hingga sembuh di sini pak. Untuk peristiwa ini, kami pihak keluarga sepakat diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Atik salah seorang keluarga korban. (matius/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles