12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Viral Video Pemalakan Pedagang Kecil di Medan, Korban Minta Bantuan Kapolsek Setempat

Medan, MISTAR.ID

Sebuah video memperlihatkan pedagang sate di Jalan Pembangunan Komplek Palem Kencana, kawasan jalan Medan-Binjai Km 12, dipalak pria berbaju hitam. Pria dengan potongan rambut cepak itu meminta pedagang bayar, karena berjualan di lokasi tersebut.

‘Jadi kekmana ini dek, kubilang kau gak usah ke sini, kau kemari. Jadi kalo kusuruh kau pigi gak mau? Sampe sana dimarahin bosnya bang, kata seorang pria diduga pekerja di salah satu lapak dagangan.

Kemudian pelaku percobaan pemerasan kembali mengeluarkan kata-kata kasar. ‘Jadi kalo kau sekarang kusuruh jualan besok, jualan juga kau lagi’ Kalo disuruh bosnya kekmana bg. Jadi kalo kusuruh kau gak mau? Aku gak tau bang, kalo disuruh kerja, ya kerja. Kau bandal berarti ya?,” tantang pria itu.

Baca Juga: Terkuak dari Penangkapan di Depan Sekolah, 4 Pria Ganteng Ini Diciduk Satres Narkoba

Dalam segmen selanjutnya, pria itu kembali mengancam pedagang. “Kelen ajalah sekarang kekmana. Aku gak peduli kau mau makan atau nggak, aku gak peduli itu. Mau mampus pun aku gak peduli. Yg penting kelen bayar di sini, Kon…,” ujar pria tersebut sembari melontarkan kata-kata kotor.

Dalam narasi video lanjutan, kemudian pria itu terlibat adu mulut dengan pria paruh baya, gara-gara posisi duduknya terganggu. Saat itu pria paruh baya tersebut hendak mengambil minum dan hampir menyenggol tubuh pemeras yang sedang duduk di kursi panjang.

“Nanti tiap hari kuributin jualan kau ini, biar tau kau,” kata pelaku.

Baca Juga: Viral, Pria Dibonceng Sepeda Motor Tendang Hio Dupa, Sehari Sebelum Perayaan Imlek

Dalam segmen terakhir, pria itu kemudian terlibat adu mulut kembali dengan wanita. Keduanya saling memaki. Namun wanita itu tidak gentar dan mencoba memberi perlawanan, lalu menyebut kalau pelaku salah sasaran.

“Kau fikir aku takut sama kau. Makan nasi aku ko,” kata wanita itu.

Tak berselang lama, pelaku pemerasan pergi meninggalkan lapak dagangan yang ada di sana. Video itu sendiri beredar, Minggu (14/2/21), diposting oleh akun Dita Ajj, pukul 17.40 wib. Video itu berdurasi 3 menit 47 detik dan menuai ragam komentar.

Dalam caption video, pengunggah menyertakan kalimat “Assalamualaikum. Bantu viralkan ya gaes, ini preman tukang palak pedagang kecil di jalan Binjai km 12, jalan pembangunan komplek palem kencana Medan. Buat bapak Kapolsek setempat mohon bantuannya, karena ini sangat meresahkan para pedagang kecil, dan buat teman2 tolong bantu viralkan”

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak belum menjawab saat ditanya pihaknya melakukan penyelidikan atau tidak terkait video itu. Pertanyaan yang dilayangkan via What’s App, Minggu (14/2/21) pukul 10.54 wib, belum dibalasnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Hermindo Tobing, juga begitu. Ditanya apakah ada arahan kepada Polsek Medan Sunggal untuk melakukan penyelidikan, Martuasah belum menjawab. Konfirmasi melalui What’s App sekitar pukul 11.31 wib, hanya centang dua, menandakan pesan itu sudah masuk.(ial/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles