22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Usai Ngantar Anak Les, Toyota Avanza Ringsek Disambar KA di Siantar Martoba

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Satu unit Toyota Avanza warna hitam BK 1047 WS disambar kereta api penumpang Siantar Ekspress yang melintas di perlintasan kereta api Jalan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Selasa (23/8/22) sore.

Informasi yang dihimpun, pasca disambar kereta api. Mobil tersebut tersebut terhempas hingga mengenai warung yang kebetulan dekat dengan perlintasan kereta api tersebut. Tak pelak pasca kejadian ini pun warga langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian.

Lukiati yang merupakan saksi mata pun menyampaikan, kejadian tersebut sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu kereta api datang dari arah Tebing Tinggi menuju Pematang Siantar. Begitu juga dengan Avanza datang dari arah kota ke Tambun Nabolon.

Baca juga: Tragis! Sekeluarga Disambar Kereta Api di Medan Labuhan, 1 Tewas

“Kan biasanya kereta api di sini melintas sore. Enggak tahu karena memang nggak ada palang, pas melintas mobil disambar sama kereta api,” kata Lukiati.

Dikatakan Lukiati kembali, pasca kejadian tidak ada korban. Minibus yang disambar kereta api hanya ditumpangi seorang sopir. “Cuma sendiri tadi yang ada di dalam mobil itu, bang,” katanya.

Usai kejadian, personel kepolisian dari Unit Laka Lantas Polres Pematang Siantar tampak mendatangi lokasi kejadian (TKP) guna meminta keterangan warga dan juga dari sopir mobil Avanza yang kebetulan tinggal tak jauh dari lokasi.

Menurut keterangan sopir bernama Junaidi Nasution (58) bahwa dirinya tak tahu ada kereta api yang datang. Junaidi tampak masih trauma dengan kejadian yang nyaris merenggut nyawanya tersebut.

Baca juga: Nenek 67 Tahun Tewas Disambar Kereta Api di Perbaungan

“Tadi cuma terasa terhentak aja itu di belakang (mobil). Barusan ngantar anak les terus pulang dan terjadilah,” kata Junaidi.

Amatan wartawan, mobil minibus Avanza tersebut mengalami kerusakan parah di bagian belakang sebelah kanan. Kaca belakang pecah. Pengendara mobil tersebut terluka lebam di kening dan lengan tangan. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles