24.9 C
New York
Monday, June 17, 2024

Truk Tangki Tabrak Tiang Jalan Dahulu, Sebelum Hantam Sejumlah Kendaraan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satuan Lalulintas Polres Pematangsiantar menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca tabrakan beruntun dipicu truk tangki bermuatan minyak sawit di Jalan Narumonda, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (2/6/24) sore.

Dari hasil olah TKP, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah Gultom mengatakan, awalnya truk tangki BK 8981 BJ itu datang dari arah Jalan Melanton Siregar, menuju arah Jalan Pattimura.

Setibanya di lokasi kecelakaan, truk tangki dengan berat 25 ton itu terlebih dahulu menabrak tiang jalan, dan pertamini yang ada di bahu jalan sebelah kiri, arah jurusannya

Setelahnya, truk kemudian menabrak sepeda motor yamaha RX King yang dikendarai Rianto Rajagukuguk (46) berboncengan dengan Petra Theodora Boru Rajagukguk (19). Tak berhenti di situ, truk terus berjalan dan menabrak dump truk hingga terdorong sampai menabrak sepeda motor Beat, Revo, dua mobil avanza, serta satu mobil pick up yang saat itu parkir di pinggir jalan, sebelah kiri arah jurusan truk melaju.

Baca Juga : Breaking News: Truk Tangki Hantam Sejumlah Kendaraan di Siantar

Akibat hantaman keras, tiga orang pengendara sepeda motor mengalami luka. Darman Simatupang pengendara Honda Beat menderita patah tulang kaki kiri, luka robek di punggung kaki kanan, dan memar di lengan tangan sebelah kiri. Rianto Rajagukguk patah tulang kaki kiri, sementara Petra Rajagukguk memar di bagian paha sebelah kiri.

Para korban langsung dilarikan ke RS Vita Insani Kota Pematangsiantar, guna mendaparkan perawatan. “Untuk korban luka ada tiga, dua orang mengalami pata tulang di kaki, dan satu orang luka atau memar di bagian paha,” ujar Gabriellah.

Dia juga mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan beruntun. Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Satlantas Polres Pematangsiantar.

“Untuk penyebab terjadinya tabrakan beruntun tersebut masih dalam proses penyelidikan Unit Gakkum Sat Lantas,” tukasnya. (roland/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles