9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Truk Pengangkut BBM Lindas Penumpang Motor di Taput

Taput, MISTAR.ID

Sebuah pengendara sepeda motor bernomor polisi BB 3260 NL berboncengan 3 orang yang dikendarai oleh Rahmat Simbolon, (52) warga Perumnas Hutagurgur, Kecamatan Dolok Sanggul,  Kabupaten Humbang Hasundutan terjatuh, lalu dilindas truk tangki pengangkut BBM, Sabtu (13/1/24).

Kejadian yang terjadi di Jalan Umum Tarutung – Siborongborong KM 12-13, tepatnya di Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput), yang mengakibatkan 1 orang meninggal dan dua lainnya luka-luka.

Korban meninggal adalah istri si pengendara motor, Lustiana Sitohang (52). Sedangkan Rahmat dan anak tirinya bernama Cut Kezia Situmeang (15) mengalami luka-luka.

Baca juga: Personel Polres Humbahas Tewas Kecelakaan di Toba

Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, kronologi kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong. Sedangkan mobil truk tangki BBM melaju dari arah sebaliknya.

“Saat itu sepeda motor berjalan beriringan dengan mobil di depannya dengan jarak yang sangat dekat. Tepat di TKP, pengendara motor tidak mengetahui ada jalan berlobang dan akhirnya jatuh,” kata W. Baringbing, Minggu (14/1/23).

Saat terjatuh, istrinya (Lustiana) terlempar ke sebelah kanan badan jalan lalu di sambut oleh truk tangki yang datang dari depan.

“Korban yang merupakan istri si pengendara motor tewas di tempat,” lanjutnya.

Baca juga: Ops Lilin Toba 2023, 3 Meninggal Akibat Kecelakaan di Simalungun

Sedangkan pengendara motor dan anak tirinya terjatuh ke sisi kiri jalan.

“Dua korban lainnya hanya mengalami luka-luka dan saat ini masih perawatan di Rumah Sakit Umum Tarutung,” lanjut W. Baringbing. (Fernando/hm20)

Related Articles

Latest Articles