10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Truk Kontainer Terbalik di Siantar, Bachtiar Gagal Bawa Istri ke Jakarta

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pepatah ini persis seperti yang dialami Bachtiar warga Kampung Pon Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.

Betapa tidak, truk kontainer berplat kuning BK 8779 EK yang dikemudikan pria 48 tahun itu terbalik di Simpang Rami, Jalan Medan KM 5,5 Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, pada Minggu (30/7/23) pagi.

Peristiwa naas itu terjadi karena truk itu mengalami rem blong. Seperti diakui Bachtiar yang ditanya mistar.id terkait kronologi kejadian tersebut.

“Tadi saya jalan dari sana,” ujar Bachtiar menunjuk ke Jalan Rakutta Sembiring.

Baca juga: Warga Pantai Cermin Tewas Tabrak Truk Berhenti di Perbaungan

“Pas turunan itu, ku pijak remnya. Tapi remnya blong. Kalau kuteruskan, pasti mati aku. Terpaksa ku buang (belok) ke kiri. Itu makanya kami oleng dan terbalik ke kanan,” cecar Bachtiar menyebut muatan sayur kolnya seberat 18 ton.

Saat ditanya mereka mau kemana, Bachtiar bilang, mereka mau ke Jakarta.

“Ini tujuannya mau ke Jakarta. Tapi kami mau ke Sei Rampah dulu untuk ngambil pakaian, baru berangkat ke Jakarta,” ungkap Bachtiar menyebut sayur kolnya dari Seribu Dolok, Kabupaten Simalungun.

Terpisah, istri Bachtiar yang ditemui terduduk di depan truk terbalik itu, mengaku ingin ikut suaminya ke Jakarta.

Baca juga: Ketahuan Mencuri Truk, Seorang Sopir Nyaris Dihajar Warga

“Aku pingin ikut sekali-sekali. Sudah berapa tahun nggak pernah ikut. Tapi kami mau pulang dulu mengambil pakaian. Baru nanti sore berangkat ke Jakarta,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, truk terbalik yang menimpa pagar rumah warga itu terlihat jadi tontonan. Arus lalulintas agak melambat di sekitar lokasi kejadian.

Beruntung pihak Kepolisian sudah turun ke lokasi untuk mengatur kelancaran arus lalulintas, dan menangani kecelakaan tersebut. Informasinya, tidak ada korban. (Ferry/hm20)

Related Articles

Latest Articles