20.3 C
New York
Friday, May 31, 2024

Tiga Sepeda Motor Tabrakan di Nibung Hangus Batu Bara, 2 Tewas 1 Kritis

Batu Bara, MISTAR.ID

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun terjadi di Jalan Lintas Umum Tanjung Tiram – Nibung Hangus, tepatnya di Dusun III Desa Limau Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Rabu (22/11/23) sekira pukul 22.00 WIB.

Laka lantas antara tiga sepeda motor masing-masing sepeda motor Honda Matic Beat BM 2075 MF, sepeda motor Honda CBR dan Honda Matic Beat. Keduanya tanpa nomor polisi.

Kejadian ini menewaskan dua orang, satu kritis dan empat orang luka ringan. Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan W Siahaan, Kamis (23/11/23).

Hotlan Siahaan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sepeda motor Honda Matic Beat BM 2075 MFY yang dikendarai Safrizal (21) berboncengan dengan Safii (23) warga Jalan Istana Dusun V Pauh, Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus, datang dari arah Nibung Hangus menuju ke Tanjung Tiram dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: 11 Korban Tewas, Ini Urutan Peristiwa Mobil Travel Ditabrak Kereta Api di Lumajang

Setibanya di TKP, Safrizal mencoba mendahului sepeda Motor Honda Beat di depannya yang dikendarai M Idris (32) dengan membonceng Safri (32) serta M Yusuf (30) (ketiganya merupakan warga Dusun VI Desa Bagan Dalam Kecamatan Tanjung Tiram) dan seorang bocah perempuan Chika (5) warga Dusun XVI Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram.

Namun naas, dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda CBR yang dikendarai Vikri Hardiansyah (18) warga Dusun II Melati Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus, yang juga dengan kecepatan tinggi, membuat kendaraan tidak bisa dikendalikan.

“Tabrakan pun tak terhindarkan. Honda Beat yang dikendarai Safrizal terlempar ke kiri badan jalan,” kata Kasat Lantas dengan menambahkan, sebelum terlempar, Honda Beat yang dikendarai Safrizal tanpa terkendali langsung menabrak samping kiri sepeda motor Honda Beat yang dikendarai M Idris yang membonceng 3 penumpang.

Akhirnya seluruh pengendara sepeda motor dan penumpang yang terlibat tabrakan beruntun ikut terhempas ke badan jalan.

Baca juga: Peristiwa Dua Eksoplanet Bertabrakan Terekam Teleskop Luar Angkasa

Akibat laka lantas tersebut, pengendara Honda Matic Beat BM 2075 MFY Safrizal, penumpangnya Safii dan pengendara Honda CBR Vikri Hardiansyah dalam kondisi kritis setelah mengalami luka robek di bagian kepala.

Namun dalam perjalanan ke rumah sakit rujukan di Medan, Safrizal dan Safii menghembuskan nafas terakhir. Sedangkan pengendara Honda Beat dan 3 penumpang hanya mengalami luka ringan. Keempatnya diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan di Klinik Madden Bagan Dalam.

“Ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan telah kita amankan di Unit Laka Satlantas Polres Batu Bara guna proses hukum selanjutnya,” kata Kasat Lantas AKP Hotlan W Siahaan. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles