15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Tiga Rumah Di Batu Bara Ludes Dilalap Si Jago Merah

Batu Bara, MISTAR.ID

Si jago merah melalap 3 unit rumah milik warga hingga ludes di Lingkungan I Kelurahan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Rabu (5/5/21) sekitar pukul 18.00 WIB. Tiga unit rumah yang hangus terbakar masing-masing milik Rajak (43) warga Lingkungan I, Juwarna (80) warga Lingkungan I dan satu rumah kosong milik Alm Ana Safari juga di lingkungan I.

Menurut Nilam Cahaya salah seorang saksi mata, api pertama sekali terlihat dan membesar dari rumah Rajak yang ditinggal pergi tanpa penghuni karena berjualan. Melihat api yang cepat membesar, Nilam langsung berteriak api dan memberitahukan warga lainnya untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Sekira pukul 20.00 WIB, pihak Polsek memberikan garis polisi (police line) agar tidak ada warga memasuki wilayah kebakaran. Direncanakan besoknya akan diidentifikasi pihak kepolisian Resor Batu Bara.

Baca juga: Kebakaran di Ujung Kubu Batu Bara, 2 Luka-luka

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut yang diduga karena korsleting listrik. Adapun kerugian materi yang diakibatkan kebakaran tersebut belum diketahui secara rinci namun menurut Jagani Sijabat kerugian ditaksir sekitar Rp500 juta.

Amatan wartawan, karena mobil pemadam kebakaran tak kunjung tiba, agar api tidak merambat ke bangunan lainnta, Kapolsek Labuhan Ruku bersama sejumlah warga bergotong royong menyiram api dengan air. Demikian pula serpihan bongkahan kayu sisa kebakaran disingkirkan agar api yang mulai redup tidak memicu kebakaran lagi. (ebson/hm09)

Related Articles

Latest Articles