21.8 C
New York
Friday, June 14, 2024

Tewas Ditabrak KA di Tembung, PT KAI: Korban Sudah Diberi Peringatan

Medan, MISTAR.ID

Sebuah video yang memperlihatkan tewasnya seorang warga di atas bantalan rel di Medan Tembung. PT KAI pun buka suara atas hal itu.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin membenarkan berita viral tersebut. Dirinya mengatakan jika korban ditabrak oleh kereta api.

Anwar menyebutkan kejadian itu terjadi di Jalan antara Stasiun Medan dengan Stasiun Banda Kalipah pada 7 Juni 2024 pukul 15.55 WIB.

“Betul, telah terjadi temperan pada KA U54A Sribilah Utama (Medan-Rantauprapat) dengan pejalan kaki seorang perempuan di Km 9+2/3 petak jalan antara Sta. Medan Sta. Bandar Kalipah, Jumat (7/6) pukul 15.55 WIB,” kata Anwar kepada mistar.id, Sabtu, (8/6/2024).

Baca juga:Viral Warga Tewas Tertabrak Kereta Api di Daerah Tembung

Lebih lanjut, sebelum tewas, korban telah diberikan peringatan dengan klakson. Namun korban tetap berada di sisi jalur kereta api yang melintas.

Anwar juga menuturkan akibat kejadian ini, KA Sribilah Utama mengalami keterlambatan tiba di stasiun.

“PT KAI Divre I SU turut prihatin dan menyayangkan kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan dari masyarakat setempat, pejalan kaki berjalan di sisi jalur KA, secara berulangkali masinis sudah membunyikan klakson lokomotif namun tidak diindahkan,” jelasnya.

Baca juga:Ditabrak Kereta Api di Medan Barat, Mobil Picanto Rusak Parah

“Dari kejadian tersebut KA Sribilah Utama mengalami keterlambatan 4 menit. KAI mengucapkan permohon maaf kepada pelanggan KA karena keterlambatan yang dialami,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video memperlihatkan seorang warga yang belum diketahui identitasnya tewas di bantalan rel kereta api di daerah Medan Tembung, Jumat (7/6/24) sore. Kuat dugaan korban tewas lantaran ditabrak kereta api. (raja/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles