22.9 C
New York
Thursday, June 13, 2024

Gayung Bersambut? Ketika PDIP dan Anis Saling Tertarik

Jakarta, MISTAR.ID
Tentang siapa yang akan memimpin DKI Jakarta kian menarik bagi masyarakat Indonesia. Sejumlah nama besar tengah bertengger, namun belum ada yang mendeklarasikan secara benderang. Perjodohan antar partai atau kandidatpun seperti sebuah strategi untuk memenangkan hati rakyat.

Bak perjodohan yang tengah dinanti, tanda-tanda perjodohan antara Anis Baswedan dengan partai banteng bermoncong putih mulai menunjukan sinyal. Meski tak jarang ada yang bertanya, ‘apa mungkin. Tapi faktanya sinyak-sinyal kecil pun tengah dilirik. PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang dalam Pilkada Jakarta 2024. Keduanya saling menunjukkan ketertarikan.

Awal mula saling lempar pujian ini dimulai dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Saat itu, Puan berbicara terkait peluang mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusung dalam Pilkada Jakarta. Puan pun mengatakan Anies cukup menarik.

Baca juga:Nasdem Siap Kolaborasi dengan PDIP Kalau Mau Dukung Anies di Pilkada Jakarta

Hal itu disampaikan Puan saat menjawab terkait nama Anies turut diperhitungkan atau tidak untuk diusung PDIP dalam Pilkada Jakarta.

“Menarik juga Pak Anies,” kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Lebih lanjut, Puan mengatakan partainya terbuka untuk bekerja sama dengan partai lain. Puan menuturkan saat ini partainya masih membahas nama-nama untuk diusung di Pilkada Jakarta.

“PDIP siap bekerjasama dengan siapa saja,” ujarnya.

Puan mengaku belum dapat memastikan akan mengusung kader internal atau eksternal dalam Pilkada DKI. Sebab, kata dia, partainya perlu memperhitungkan peta lapangan.

“Ya harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan, karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan perolehan suara Anies di Jakarta kuat pada Pilpres 2024. Hal ini merupakan fakta.

“Fakta bahwa Anies kuat kita lihat pilpres kemarin. Di Jakarta. Kalau Mbak Puan menyampaikan itu Pak Anies menarik, pasti menarik,” kata Said di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/24).

Related Articles

Latest Articles