8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Tes Urine Mendadak, 2 Anggota Polsek Percut Sei Tuan Positif Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Dua personel Polsek Percut Sei Tuan positif narkoba saat petugas Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Medan melakukan tes urine mendadak, Kamis (3/11/22).

Tes urine yang dilakukan di Mako Polsek Percut Sei Tuan itu, petugas mendapati Aipda VS dan Aipda R positif methampetamine.

“Kegiatan ini dalam rangka pekan disiplin. Ada dua personel kita dapati positif narkoba,” ujar Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Muhammad Tommy.

Baca juga: Komisi III DPR: Perlu Tes Urine Mendadak Anggota Kepolisian

Tommy menjelaskan, Aipda VS positif narkoba jenis sabu dan ganja. Sedangkan Aipda R positif narkoba jenis sabu. Keduanya kini menjalani proses pemeriksaan di Propam Polrestabes Medan.

Selain melakukan pemeriksaan urine terhadap belasan personel di Polsek Percut Sei Tuan, kata Tommy, pihaknya juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan, senjata api dan lainnya.

“Ternyata kita masih menemukan adanya SIM yang sudah tidak berlaku. Begitu juga dengan senjata api, kita menyita senjata api yang suratnya sudah tidak berlaku lagi,” katanya.

Baca juga: 612 Personel Polrestabes Medan Tes Urine Mendadak, Ini Hasilnya

Tommy menegaskan, Propam Polrestabes Medan akan terus melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polri dan jajaran. Kegiatan tes urine akan dilaksanakan secara berkala.

“Jika ada anggota yang positif mengonsumsi narkoba, kita akan memberikan tindakan tegas, mulai dari pencopotan jabatan, pemecatan hingga proses pidana,” tegasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles