10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Terekam CCTV, Pencuri HP Milik Sopir Truk Tangki Diringkus di Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Personel Satreskrim Polres Pematang Siantar meringkus, Rikardo Simatupang (34) warga Jalan Bahbirong Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara atas kasus pencurian pada Sabtu (1/4/23) malam.

Rikardo Simatupang, diamankan dari Jalan Pendidikan. Setelah aksinya mencuri handphone milik sopir truk tangki di SPBU depan SD RK 7 Jalan Medan KM 5,5 Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba Kota Siantar viral di media sosial (Medsos).

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando menyampaikan usai adanya aksi pencurian yang viral di medsos, personel melakukan penyelidikan dan kurang dari 1×24 jam tepatnya pada malam hari sekira pukul 19.00 WIB, pelaku berhasil ditangkap.

Baca juga: Terekam CCTV, Maling HP Beraksi di SPBU Jalan Ahmad Yani Siantar

“Pengungkapan pencurian HP yang viral setelah dilakukan penyelidikan, kurang dari 1×24 jam tepatnya pada malam harinya sekira pukul 19.00 WIB, pelaku diamankan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pematang Siantar AKP Rusdi Ahya menyampaikan, usai diamankan pelaku mengaku dan ditemukan barang bukti berupa 1 unit Hp dan 1 unit sepeda motor Mio tanpa plat yang digunakan saat mencuri Hp di SPBU.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujarnya. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles